twitter


Sama-sama Megah. Tinggi Menjulang,  ..
Sama-sama Unik. Arsitekturnya yang menawan
Sama-sama Spesial. Berada Di Ibu Kota Negara
Sama-sama Luar Biasa. Ketika ku tatap sekitar dari Puncak Menara

Monas
Siapa yang tak Kenal Monas dengan tinggi lebih kurang 132 m yak! , Monumen nasional yang menandakan maraknya proses pembangunan jaman orde baru dulu, bangunan dengan emas yang melapis puncaknya, menjadi kebanggaan indonesia. Enggak akan lengkap artinya jika kita ke jakarta kalau belum mengunjungi monumen yang satu ini. well Perjalanan dimulai di Monumen ini, 2008 silam ( wkwkw, tuir banget gw, kalo diingat-ingat) dari Danau Maninjau yang riak air nya masih kecil aku berangkat ke Jakarta untuk menyelesaikan administrasi buat keberangkatan ke Negara nan jauh disana US, the VISA dan proses itu berjalan lancar.

Jakarta = Monas . bagi anak kampung seperti ku *waktu itu, now! enggak lah ya! berkunjung ke Monas adalah mimpi, dan alhamdulillah kesampaian. Monas Menjulang tinggi, kekaguman pun memuncak, seperti anak yang mendapatkan Ice Cream, gw loncat-loncat kegirangan ( ngak sampai gangnam style sih, karena belum ada juga waktu itu, karena Psy oppa ini) haha. dan akhirnya dengan berbekal 15.000 rupiah ( atau lebih ya? lupa)  kaki sudah melangkah menaiki lift yang akan membawa ku menuju puncak tertinggi dunia #lebay! hahha. Puncak Monas pun sudah di depan mata, ketika pintu lift terbuka, kulihat cukup banyak orang yang sedang menikmati indahnya kota jakarta dari atas awan! hahai.

Pemandangan dari atas Monas : Mesjid Istiqlal, gedung-gedung megah dan pemandangan perumahan jakarta  yang sangat padat pastinya! #penasaran? klo lo-lo pade main kejakarte ye, lu kudu mesti harus datenin dah tu Monas, kangak nyeles dah ! ( udah kayak orang betawi blum yak?) hahha.


Now......
Siapa yang tidak Kenal dengan Washington Monument? Obelisk paling tinggi di dunia yang berada di Ibu Kota Negara yang digadang-gadangkan sebagai super power , well!

WM berdiri di posisi yang sangat strategis, berada di tengah bangunan sejarah dan tempat wisata di DC. tempat yang menyuguhkan pemandangan menawan dari puncaknya. 

waktu itu Spring Break, suhu udara masih menyisakan kesan dingin setelah winter menghantam daratan Amerika.

Kesempatan langka ini tak akan kubiarkan lewat begitu saja! dari kejauhan megahnya sudah kelihatan, meski dingin kian menusuk, dengan pakaian yang tak terlalu tebal ku mantapkan langkan menuju WM.

Dikelilingi oleh 54 bendera WM berdiri megah, dengan karcis seharga $25 dollar, ku langkahkan kaki memasuki pintu yang mengantarkan ku menuju puncak tertinggi itu. lebih kurang setingi 154  meter lift menanjak naik, bla..bla.. and the bla.. tour guide menjelaskan sejarah setiap sendi bangunan, and u know what! it was so wonderful, but i cant tell u now about the history, just go googling and find it ur self!

taranggggg.. sampai juga di puncak nya! satu kata ....>>Subhanallah!
Tiada duanya, dua puncak monumen tertinggi di dua negara sudah ku kunjungi.

WM
Bedanya WM dan Monas terletak pada pemandangan di atasnya! #sudah pastilah ya, kan beda negara! maksud gw bedanya adalah, Di WM pemandangan yang dilihat tiap sudut lebih tertata rapi dan sangat jelas, dikarenakan tata kota Washington yang sejak dibangun sudah di konsep dengan matang, menjadi ibu kota yang rapi, tertata rapi, sehingga dengan menempatkan WM di tengahnya, maka semua bangunan penting dan bersejarah akan kita lihat
1. pernah dengar Pentagon kan, tempat bermarkasnya angkatan bersenjata US, akan kau lihat dari sini
2. White House! seperti tulisanku sebelumnya, akan kita lihat dari ketinggian
3. Lincoln Memorial! monumen penghargaan bagi bapak president US ke -16, akan kita lihat dan di antara Washington  Monument and Lincoln Memorial akan kita lihat World War 2 Monument.
4. Roosevelt Monument disamping danau buatan yang menawan.

Monas dan Washington Monument memberikan 2 kesan yang luar biasa bagiku! setiap negara pasti memiliki keistimewaan yang berdeda, and I love it. Thanks God, 



Kostan Tercinta
18 des 2012

6 comments:

  1. wawww.... it's an amazing thing bro... :)

  1. thanks, yeah. that was wonderful. :)

  1. Big journey, I think
    Congrats for the awesome experiences....
    I hope I will be in Spain, my dream...

  1. thanks, Amin! hopefully u can get ur dreams come rtue, work hard, pray hard.

  1. you're welcome, broth...

  1. one dream become a pride..

    nice story bro

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.