twitter



Kata: Arti Menunggu



Kebanyakan orang sangat membenci kata "menunggu", ada yang bilang menunggu itu sangat membosankan, menunggu itu melelahkan, buang-buang waktu, apalagi ternyata yang ditunggu malah telat atau bahkan membatalkan pertemuan #sakit! 

banyak cerita dibalik kata ajaib ini, "menunggu" dari kata tunggu yang ditambah imbuhan me- jadilah kata ampuh yang membuat anak manusia resah, gelisah, marah, sedih, berbunga! masing-masing individu akan menafsirkan kata ini dengan rasanya sendiri.

apakah arti menunggu buat mu? baru-baru ini baru kuselesaikan sebuah film drama panjang yang mengulas sedikit atri kata menunggu ini! dan menunggu adalah pekerjaan yang akan selalu berhubungan dengan waktu, timing dan akan lahir sebuah perasaan di baliknya. "seseorang yang setia menunggu akan menemukan indahnya cinta dan hasil yang akan berbuah indah pada akhirnya, kuncinya sabar" well.. semuanya memang tergantung dari apa yang kita tunggu!


Seseorang pada banyak kasus akan terjebak dalam emosi logika yang akan sulit dibandingkan dengan intuisi rasa! banyak yang menyerah dalam proses menunggu! ketidaksabaran menguasai diri dan akhirnya menyerah sebelum berbuah. Apalagi buat mereka yang selalu ingin segala sesuatu yang instan, kata menunggu tidak akan berlaku! #benar tidak?

Bagiku arti menunggu? hahaha, sejujurnya aku memiliki sedikit kebencian pada kata ini, dalam artian logika, sangat membenci seseorang yang tidak bisa menepati waktu dalam sebuah perjanjian, untuk menunggu sendiri aku tidak bermasalah, bahkan aku bisa dikatakan mencintai pekerjaan ini, hahaha aneh ya, sangat kontradiksi, sedikit benci tapi cinta! bagiku menunggu itu pekerjaan yang gampang, sulit, emosi bergejolak!

Menunggu, ah, lagi-lagi menunggu, apakah selama ini aku selalu menunggu? hahaha, menunggu datangnya sang peri cinta? #galau! hahaha. pokoknya menunggu itu butuh skill yaitu kesabaran, dan optimis terhadap apa yang ditunggu! #pernah menunggu seorang teman selama 5 jam di terminal rambutan!? menunggu sebuah jawaban hati yang masih belum terungkapkan?! 

Toh, bagi sang Pencipta saja kita disuruh bersabarkan dalam proses menunggu, dalam konsep ini menunggu adalah jalan yang harus ditempuh oleh setiap insan, karena san Maha Cinta akan menguji kesabaran makhluknya dalam segala hal, karena dalam proses meminta, apa yang kita inginkan tidak akan langsung terhidang di depan mata, Menunggu kan?! tidak tahu kapan hal yang kit inginkan dikabulkan, tapi yang pasti jika menunggu dengan sabar, pastilah akan dikabulkan! 

Para pecinta akan selalu bisa menunggu sang kekasih yang entah kapan akan dia temui, seorang musisi akan tetap menunggu kapan waktu untuk yang tepat untuk memunculkan karya terbaik sepanjang masa, seorang petani harus menunggu 3-4 bulan masa panen. 

Yang pasti menunggu adalah suatu proses, yakin lah apa yang ditunggu pasti akan datang juga pada waktunya membawa sejuta rasa, cinta, harapan, kebahagiaan, sakit, sedih, perih! Rasa di akhir dinikmati saja, toh kita sudah melakukan prosesnya dan ketika hasilnya berbuah manis atau perih tetap saja dinikmati

@kostan tercinta
14 Juni 2013
#menunggu  hari untuk sidang skripsi!:) akhirnya akan datang juga, hasilnya tetap harus disyukuri nantinya

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.