twitter


Rome International Festival
Gue ( Puik) - Nefid ( G'x ) - Nugroho ( OO )

Sahabat: Trio Pandeka


Trio Pandeka, bukan trio macan, trio kwek-kwek. haha, hanya sebutan saya saja. Kali ini I will tell u about My Soul Friends, The two that share alot of emotions, experiences with me.

Komposisi Trio Pandeka

1. Syaweli Saputra ( Call me Puik ) : Tetua, Paling Imut ( hahaha ), Paling di Bulli, Best and Main Dancer, Vocal.
2. Nugroho ( baca OO : ow ow ) : Paling Pintar ( bener nggak ya?), English Expert, Guitarist, 
3. Ruddi Nefid ( G'x : gaek ) : Wajah Trio Pandeka, Tallest, Youngest, Silat Expert. Lead Vocal, 

Itulah posisi dalam team ini. hahaha 

Enggak Usah formal-formal lah ya, oke gue akan jabarin tentang trio ini.

Flashback >>>>>  2005 SMA N Agam Cendekia! haha 8 tahun yg lalu ya?! hahaha masa-masa muda!

gue kenal G'x ketika awal masuk Asrama, bulan mei tgl 18 2005 ( kalo nggak salah ) masuk cendekia, dan gue kenal nefid hari itu juga, karena gue sekamar dengan anak satu ini. dan pandangan pertama? ni anak kayaknya pintar, tegas, dan susah dideketin. poin satu dua benar, tapi poin ke 3 salah, ternyata G'x orangnya easy going, dan cukup gila gue bilang.

Oo, kalau ni anak gue kenal karena sering ledek awalnya, dia beda kelas dengan gue, tapi karena kita cuma 60 orang seangkatan dan satu asrama otomatis cepat kenal satu sama lain. well, dia di kelas C dan gue, G'x di kelas B. berhubung kelas 1 gue lebih sering main ke kelas C ( gw cukup takut ke kelas A waktu kelas 1, seram ) maka gue kenal lah dia. olok-olokan nya adalah, dia manggil gue "syaweni" karena gue anaknya terlalu hiper aktif, mencak sana mencak sini dan suka nari nggak jelas, and gue nggak mau kalah dan gue panggil lah dia 'Nuggraaini" hahaha. pandangan pertama: Cerdas, pintarnya minta ampun, kutu buku, orang sukses. Well, i think all of it are correct.


Dan waktu berlalu selama 3 tahun di SMA, dan Trio ini muncul ketika Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi beasiswa ke negeri nun jauh di sana, United State!. Seleksi telah dilaksanakan dan akhirnya kami bertiga dinyatakan sebagai penerima beasiswa, dan mulailah kedekatan kami makin dalam dan frekuensi untuk bertemu lebih banyak.

G,x berasal dari daerah yang sama dengan gue, Maninjau, tapi waktu SMA dia masih bermukim di Bukittinggi, sedang si OO dari kota batu bara Sawah Lunto. 

Bertiga kami menjalani kehidupan yang berat dan sulit, namun sangat indah dan menantang, sebagai pelajaran untuk meraih masa depan yang gemilang. Asekk. 

OO - Gue (Puik) - G'x
Perjalanan bertiga: 
  • Meninggalkan Cendekia ( SMA.red ) saat acara perpisahan angkatan gue dan membuat seisi aula nangis, karena kami harus ke jakarta untuk membuat Visa ke US. 
  • Ke US hanya bertiga, seperti anak ayam kehilangan induk. dari padang ke singapura, ke taiwan, ke san fransisco ke Atlanta dan sampai di Rome georgea. dan gila nya ketika di singapura kami sangat cemas kalau-kalau si OO harus di kembalikan ke tanah air, karena ni anak masuk ruang interogasi, U know what? karena nama dia Nugroho dan hanya satu kata saja! hahaha
  • Setahun bersama di Rome GA, dengan kejadian yang beragam dan menantang, dan 3 tahun berikutnya mereka berdua menghabiskan waktu di sana ( mereka pasti stress karean gue nggak ada , hahaha ) dan gue harus ke tanah air karena kontrak dengan yayasan sana cuma setahun dan akhirnya gue menjelajah ke UI di depok.
  • 4 tahun berlalu kami kembali berkumpul di daerah Jakarta-Depok. OO dan G'x mendapatkan pekerjaan di Jakarta 

Well Trio pandeka, kenapa harus pandeka? simple saja, karena kami sebagai orang Minang , si OO masuk nggak ya?! haha masuk lah ya! harus mampu mempertahankan budaya Minang yaitu melestarikan Silat! selama di SMA kami mempelajari ilmu bela diri dan seni ini. Dan Buahnya adalah saat di US, kami Memperkenalkan budaya Minang ini dengan baik. Terhitung sekitar 3 kali dalam setahun kami menampilkan Silat Trio dengan gerakan seni yang indah! Kalau secara Individu sih si G'x adalah gurunya, ni orang jago banget dah, maklum di SMA dia mengambil ekstrakurikuler Silat, kalau gue ngambil Dayung, sedang si OO Renang. Tapi kesempatan menjadi Trio Pandeka si US tak kami sia-siakan. Rangking silat >>> Nefid, Gue, OO ( hahaha egoisme diri ). Terakhir, kami juga membentuk Band dadakan waktu di US menampilkan lagu minang dan indonesia ( gue: Vocal, G'x: main vocal, Drumb, OO: Guitar ) hahaha. 

Berbagi nasib di US dengan ni anak berdua adalah hal yang sangat mahal dan berarti buat gue, kalau mereka nggak ada gue nggak bisa bayangin dah, betapa berat hidup ini! tapi tetep saja di US walau gue paling tua ntah kenapa gue tetep aja di bulli *nggak negatif kok. 

Persahabatan bertiga sekarang sudah mencapai titik persaudaraan, tidak hanya kami bertiga tapi trio pandeka ini juga telah berhasil menyatukan rasa dari 3 keluarga. Orang tua kami pun telah menjadi saudara satu sama lain, karena berbagi rasa yang sama, yaitu rasa bangga, cemas, waswas dan haru bahwa anak mereka berada di tanah jauh. dan persaudaraan antar 3 keluarga ini anugrah yang sangat indah.

Sangat banyak kejadian lucu, aneh, sedih, yang kami jalani bertiga dan ini menambah keeratan hubungan kami. well I hope till the end of the day this bound will never end

Satu lagi yang sama: kami sama-sama memiliki adik yang se-umuran juga, laki semua juga. adiak gue dan G'x se-SMA sekarang, karena di adiknya OO tinggal disawah lunto maka beda SMA pastinya. 

Hahaha, itulah sedikit cerita tentang Trio Pandeka! persahabatan itu memang indah!


Kostan Tercinta,  3-3-13


2 comments:

  1. bang, itu tanggalnya ciyusan "3-3-13"..???
    Nice story >.<

  1. iya tanggal nya segitu. pas aja momennya, hehe

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.