twitter




Melukis Kenangan, Melodi tak Berbait


Entah bagaimana cara hati harus melukis, tangan ku kelu dan kaku, tak tahu melukis itu seperti apa. tapi di ruang rindu dengan jelas ku lukiskan wajah meronamu, ranun bibir delima merekah, mata bulatmu dengan semut berbaris rapi di atasnya. tak bisa ku melukis

Entah bagaimana caranya bernyayi, bibirku kelu, tak bergerak mati rasa. lidah ku kebas tak bisa berucap! ntah kenap nyayian tak bisa ku lantutkan, tak bisa ku bersenandung dengan lepas! terkunci sang bibir! padahal kau tahu bait-bait syair telah ku ukir dengan halus, mengalun dan suara hati telah melantutkannya dengan anggun, tapi bibir ini! tak bisa ku bernyayi

Entah bagaimana caranya berjalan, kakiku linu, sendiku kaku, hilang rasa tuk melangkah di jalan yang tak bergelombang ini. tak bisa ku melangkah, hanya diam di antara kaki yang tak bergerak dan tak tergerak. Tak bisa bergerak kenapa? di sudut mata ku lihat jalan yang menghantarkan ku pada peraduan, tapi kenapa tak bisa berjalan aku?

Tak bisa melukis merona wajahmu
Tak bisa bernyayi alunan melodi untukmu
Tak terlankahkan kaki untuk mu

Tak bisa ku raih, hatiku masih bebal, masih batu untuk tetap berjalan meraihmu, 
Meski waktu telah berputar kian cepat, 
Mengantarkan detik menjadi menit, 
Menit menjadi jam,
Jam menuju hari,
Menuju minggu,
Menjadi bulan,
dan menjadi tahun
Tak bisa ku berjalan dan melangkah

Memori tentangmu tak bisa ku lepas, dan berjalan kepadamu seperti dahulu tak kuasa aku, kenangan takkan bisa menjadi nyata dan akan selalu tersisa dibelakang, dan mengejar kebelakang adalah hal yang mustahil bukan?

Memori yang tak terlepas, berjalan kepadamu aku kelu, bernyayi dengan mu mana ku bisa, dan melukis apa lagi, buram di tangan.

Dan langkah kaki akan bergerak dengan mulus jika menghadap kedepan, dan bernyayi akan bisa mendedangkan syair yang bebait, dan melukis akan dengan indah jika menatap kanvas yang baru, sanggupkan aku tanpamu!?

Mencoba merangkai kata berpuisi ria, hahaha
Kostan tercinta, 7-02-13

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.