twitter



Alay 4 Pose! haha

3 Hari Mengenal Indonesia


Sebuah pengalaman unik yang tak bisa terlupakan, setitik kenangan yang tak akan terhapuskan dan sebuah simpangan untuk berhenti sejenak sebagai tempat untuk istirahat . 3 hari menghabiskan waktu dengan Indonesia!

Agak terlalu ambigu memang, 3 hari menghabiskan waktu dengan indonesia! hanya sebatas pemanis kata, lebih tepatnya 3 hari bersama pemuda indonesia dari sabang sampai meroke, menjadikan kami satu, padu, lebur dan saling mengenal dan memahami, menjalin persahabatan, persaudaraan dan cinta (mungkin ada yang cinlok juga) haha. dan inilah yang ku sebut mengenal indonesia.

pengalaman ini terjadi tahun 2011 silam #terkesan sangat jadul! haha tepatnya 7-9 Juni 2011 pada acara PEMILIHAN DUTA MAHASISWA GENRE NASIONAL di jakata ( BKKBN)

Sebutlah aku, sebagai pencerita adalah Duta 1 Pria DKI jakarta, dengan Ida fauziah sebagai Duta 1 Wanita nya ( Adik tingkat di UI), well jadi setelah memenangkan status duta DKI, persiapanpun dilakukan, latihan, baca buku, persentasi dimatangkan, belajar tari DKI ( secara, aku dan ida adalah orang luar jakarta, aku : Minang asli, Ida: cirebon). dan yang pasti Duta dari provinsi lain juga mempersiapkan penampilan terbaik mereka.

Hari - H pun tiba, dari jam 5 pagi aku sudah bersiap-siap di kostan tercinta untuk pergi ke BPMPKB a.ka BKKBN provinsi. Jam 6 pagi sudah siap-siap menunggu KOPAJA yang ke arah jakarta, alhamdulillah sebelum jam 8 aku dan ida sudah sampai di tempat. Briefing dilaksanakan dan kami bersama pendamping bersiap-siap berangkat ke BKKBN pusat tempat perhelatan duta dilaksanakan.


Sebagai duta DKI, dan acara dilaksanakan di Jakarta maka Otomatis, aku menjadi tuan rumah yang harus siap dengan segala hal menyambut kedatangan tamu istimewa dari 33 provinsi! tapi pada tugas pertama yaitu menyambut duta provinsi GAGAL dilaksanakan, maaf teman. haha . Berharap dapat melaksanakan tapi aku dan ida sampai di hotel acara TELAT! dan ketika masuk ke Aula tempat gladi resik Opening Ceremony ku lihat, sudah penuh dengan pemuda-dan pemudi yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng! #jangan GR ya sob, sis! haha , dan dengan perasaan yang agak takut, khawatir dan cemas aku mulai bergabung dengan duta-duta lain untuk gladi resik. dan benar saja, sudah ada yang mengeluarkan statemen " wah tuan rumah telat! harusnya menyambut kami" hanya ku balas dengan senyuman termanis! hahaha.

Keakraban sangat cepat terjalin,  para duta sangat friendly, mudah bergaul dan yang pasti kita memiliki satu tujuan yang sama berkontribusi untuk remaja indonesia

Banyak kenangan yang terukir selama 3 hari itu, yang pasti aku mendapatkan pelajaran yang berharga, bahwa indonesia itu unik, kaya, indah, berwawasan, berwibawa dan yang pasti, walau berbeda dia tetap satu!
Olis, Me, Mambri

3 hati mengantarkanku mengenal betapa serunya melaksanakan tepuk KONDOM secara bersama sama, betapa indahnya permainan kelompok B dengan nyanyian "Aloa, aloa sambewa, sambewa sambewa aloa (2x) sembeeeee aaaa, sembeee aaa!"  ide gila Iqbal lampung! dan kelompok A dengan formasi uniknya. menyenangkan.

3 hari membuatku mengenal kata 'ose, beta, dan berbagai salam perkenalan tiap-tiap daerah, kesenian daerah dan berbagai macam lainnya. sebutlah si Abha dari maluku yang sampai sekarang menjadi saudara jauhku. Bertemu juga dengan bintang film Clief Sangrai "suaminya Suzana, hahaha ada duta yang mirip dengan bintang film 90'an ini hahaha

3 hari menganarkanku mengenal sosok-sosok yang tidak hanya cantik dan ganteng parasnya, tapi juga pintar otaknya, luas wawasannya dan elok lakunya.

3 hari mengajarkan duta berbagai pose alay! dari alay 1 sampai 5 hahaha, ber hasil juga!

Sebutlah 3 hari itu aku mengenal si Kholis duta dari banjarmasin yang ternyata adalah orang jawa juga yang merantau kesana, anak ini selalu membawa kamera ke mana-mana, dan sekarang sudah bertambah sukses ya bro?! haha. sebutlah lagi "Melancolis satisfacto Junior"  angga!  dari riau yang dipasangkan dengan intan, dan ternyata si angga juga orang minang. hahaha, Andy dari bali, Alfin dan Ardi dari bengkulu!

3 hari mengenal diana dan zikra, sehingganya waktu berkunjung ke Medan, sahabatku ini, dengan sangat baiknya, mengantarkanku berbelanja, makan di tempat yang unik di medan dan makan duren #enak banget. love u friends.

Dalam 3 hari terangkat sedikitlah kegantengan ku, hahaha ini karena efek dari duta-duta yang duduk disebelahku, jadi kalau difoto ketularanlah ya, haha sebutlah dalam deret tempat dudukku, seorang AA dari bandung yang telat parah datangnya waktu hari pertama, jadi sampai sore kita nggak tahu duta dari bandung siapa? dan Anton timur Jaelani pun muncul yang dipasangkan dengan dipta, (kenalan dengan timur waktu mau makan malam, dan lansung #ces dalam hati, kalau bersaing dengan ni anak ada harapan dapet masuk final duta nggak ya?) haha but it doesn't matter, after that we became a good friend! di sebelahnya timur, duduklah duta jateng si Agung ( sang juara 1 duta) yang kebiasaannya kalau di sms baru 2 hari atau lebih baru dibalas!) haha, kemudian duduklah Yusuf dari Jatim, dan si duta kondom Iqnu dari DIY!. jadi kami duduk berjejer di meja paling depan, dan  jujur, wajahku ini sangat paspasan  dan kalau di bandingkan dengan duta sebelah a.ka, Timur dari bandung hahaha jauh banget, tapi di Kamera karena mereka semua, aku ketularan ganteng juga, haha. 
Cantik-cantik kan. baik lagi.

Belum lagi mengenal duta cantik dari berbagai provinsi, semuanya cantik, dan sangat santun deh, ada anggi dari sumsel, ada rani dari aceh, dede dari lampung. ada dini, grace, ada intan, ada sofie ( yang menjadi mami anak-anak gila di kalangan duta, sebut saja aku, abi) haha. ada theresia, mutia, ada suci, hervina, siti, dan yang pasti dari DKI ida. #yang nggak tersebut jangan ambek ya! hehe peace 

Pengalaman yang seru adalah ketika kami bermain ke ITC cempaka Mas, jadi sebagai duta DKI aku dianggap sebagai tuan rumah yang harus serba tahu! dan jadilah aku menjadi tour guide! tapi aku menyusul kesana karena harus balik ke kampus untuk UAS dulu. setiba di cempaka emas, langsung lah aku berlari menuju rombongan, , Well semuanya minta dianterin mencari suvenir dan hasilnya tak memuaskan, aku juga nggak tahu daerah ini, hahaha, tapi berlagak sok tahu dan berputar-putar di cempaka emas adalah hasilnya. waktu shalatpun masuk, kami harus shalat magrib dan sebagai tuan rumah aku harus membingbing duta lain kejalan yang benar, tapi lagi-lagi aku mengantarkan mereka ke jalan buntu dan harus kembali kejalan awal untuk mencari mushala! hahaha tuan rumah yang salah haha, maklum kawan asalku dari sumbar!

Persahabatan, persaudaraan telah menyatukan kami duta mahasiswa, perjalanan singkat 3 hari serasa belum cukup bagi kami, dan kami masih ingin terus bersama untuk menghabiskan waktu bersama lebih lama lagi.  Telah 2 tahun berlalu namun pertemuan 3 hari itu masih membekas indah, masih ku ingat wajah-wajah sabahat yang ceria, penuh semangat.

Tanggal 9 datang dan kamipun harus berpisah, ah waktu itu terlalu singkat, dan kamipun harus kembali ke provinsi masing-masing! ada mamri, siri, bili sawali, herman, akbar, febi dan lainnya yang harus kembali ke daerah indonesia timur, beitu juga dengan daerah jawa dan sumatra, kalimantan. dan lainnya.

3 hari mengenal indonesia, 3 hari awal sebuah persahabatan, persaudaraan. 

Persahabatan itu indah dan tak akan pernah pudar, karena persahabatan bagiku ibarat logam mulia yang tak akan pernah hilang keindahannya, yang tak akan leleh meski terbakar, tak pudar meski di kubur!

Apa kabar kalian my beloved Friends!?

Tiba-tiba teringat duta mahasiswa
dan ini adalah tribune to DUTA GenRe 2011
Miss U All.
13-2 13 i love u all.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.