twitter


Change

DEWASA!

Saya adalah remaja yang sudah menginjak usia tua, bukan tua, tua, dan tua amat, tapi ya, umur ini menginjak tapak pertama tua, dan muncullah sebuah konsep kata DEWASA!

Dewasa! ah kata ini, saya tak tahu apakah kata ini konotasi positif atau negatif, karena masing-masing punya persepsi dan buat saya ini positif. 

Malang melintang, huru - hara, pecicilan saat umur muda yang kian menua sudah habis saya sandang! terbuang dan tinggallah sebuah kenangan yang membentang! indah. Luntang - lantung, waktu berdentang dan badan menegang menandakan hari esok akan datang, tiduran dan terbangun dengan usia yang kian menantang.

Dewasa telah melekat di status badan! ah ini dia, datang mendekap dan menjadi identitas baru badan ini yang akan lebih susah memanjang! tumbuh dan berkembang dengan lamban. 


Aduh, saya sudah dewasa ya?! huru-hara sudah harus mulai dikurangi, luntang tak perlu harus dihapuskan karena waktunya sudah datang untuk tatap masa depan dengan pikiran matang untuk masa akan datang yang gemilang! usaha keras 

Kenangan remaja telah menyisakan kenangan dan pelajaran yang indah, menjadi pemelajaran sebelum masa ini menjelang!. Ia indah untuk dikenang, ada sedikit pahit yang mencekik, manis yang meneteskan liur,asin yang berderai dan pedas yang sedikit membakar! semua rasa ini telah kurasakan untuk bekal sekarang! bekal dewasa

Dewasa itu positif bagi saya, ah, walau terkesan sedikit negatif jika dicantumkan dalam sampul majalah atau cover film yang berjejer di pinggiran sana, DEWASA! aduh, terkesan cabul, seronok, buka-bukaan tapi ini tak saya ambil pusing toh dewasa yang saya pikirkan bukanlah se-picik ini saja makna nya luar meski saya tak menutup diri bahwa kata-kata tersebut juga melekat dalam kata dewasa! dibawa enjoy saja

Oh, sudah datang waktunya! dewasa telah melekat di diri, dan saya ingin memiliki dewasa yang memiliki makna positif, karena dewasa artinya bertambahnya tanggungjawab, kewajiban dan hak-hak yang mau tak mau harus dijalankan, dan dewasa yang positif adalah yang saya mau, dengan positif status DEWASA ini akan lebih bermakna dan berharga

Bertambahnya umur bertambah pula tanggung jawab kepada sang pencipta untuk membuat si umur menjadi lebih bermakna, bermanfaat dan berdedikasi!


Bougenvil FKM UI 11.15
14-1-13

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.