twitter


HK “ As you Wish”


Best Friend

This is a story about one of the best person in my life, one of the best buddy that i have, the one that i care more than my self, seseorang yang dari kata teman telah menjadi sahabat, saudara. Here I present to you all His name is Husnul Khalid ( handsome number 3.red)
Where should i start the story about him? Mmm let’s go back from the first time i met him!.
Waktu itu 2005 di sebuah sekolah menengah atas yang bertempat di tepi danau maninjau, berdirilah boarding school yang menginjak tahun kedua proses pemelajaran.  Angkatan tahun 2005 berjumlah 60 orang, dan sebagai generasi ke 2 kami masih mengikuti jejak angkatan pertama yaitu sekolah hanya menerima murid laki-laki. Okay, I was in the class B at the first year, and HK was in class C. During my freshman year i was prety close with other student in class C but not with this man.
I will give the title  “ a nigh playing tennis table” sebagai momen mengenal anak yang satu ini. Jadi waktu itu kami di asrama sedang menggandrungi permainan bola pingpong, but this is not like real tennis table. Permainan ini kami lakukan di lantai kamar, raket pingpong nya adalah sandal jepit, net nya adalah tongkat sapu yang di taroh di atas tumpulkan sandal, hahaha it was so amazing back then. At that night i played in HK room, at first i just stop by to say hi to his room mate where at that time his room mate is one of my close friend. Okay, HK was playing with nugroho and i watched them play. I don’t clearly remember but it was turn out that i play tennis table againt him. Yap gw dan HK akhirnya bertemu di lantai pingpong. Malam yang cukup panjang saat semua teman kamar nya sudah mulai terlelap dan sampai mengeluarkan bunyi dengkuran gw sama si khalid masih asyik bermain pingpong. Permainan berakhir pukul 2 pagi dan gw pun balik ke kamar untuk tidur. I don’t have any feeling that this crazy man will gonna be my best friend in the future. First imprestion i don’t think i can get along really well with him.
Selama 3 tahun di SMA memang gw tidak terlalu dekat dengan HK, menanjak di kelas 2 SMA HK was really has no big impact in my live. I was have a very close friend for hang out, so HK just like an ordinary friend that i know. Tidak ada banyak waktu berinteraksi juga dengan anak ini, and i don’t know i just do not like him in my second year karena ni anak termasuk anak yang sering dapat masalah sama pembina kedisplinan jadi gw merasa ndak perlu terlalu kenal dengan HK, kami berinteraksi biasa saja karena satu asrama dan teman satu angkatan. Second years I hate him for some reason but i just do not show that feeling toward him. Still behave normally when speak or met him.
Ditahun ke-3 SMA it was a new stage in our friendship. Gw dan HK akhirnya berada di kelas yang sama, di asrama yang sama namun berbeda kamar. Dikelas tiga gw lebih sering berinteraksi dengan ni anak. Dengan berinteraksi lebih banyak sedikit banyak nya gw cukup tau seperti apa seorang khalid, walau tidak bisa dibilang tahu semuanya dan dikategorikan teman dekat. Tapi satu hal seiring kelas 3 SMA dijalani gw juga cukup prihatin dengan keadaan si khalid, karena ni anak sering sakit walau terkadang dibuat-buat hahaha, pada satu titik tumbuhlah rasa iba dan sedikit perhatian, what is that? Care? Hahaha well let say just a little. In the end of the high school time i think we all in class Hispatobe ( class B) become more closer to each other and so do me with him. Also we have final project to create a video (Movie.red) and the interaction between all student in my class getting stronger than before. Chalid is choosen as lead actor and i was supporting actor in our final movie, and i think we become more closer also. But wait, just become a close friend sebatas teman dekat satu SMA karena kami satu kelas.
We gradute from our high school, I went to US received one year scholarship in Darlington School Rome Georgea, and from what i heard HK accepted in one of the best university in indonesia that is Universitas Padjajaran in Jati Nagor. Setamat dari SMA ini karena bejauhan otomatis komunikasi gw dengan Khalid pun terputus, i really never think about him when i was in US, really? Mmm hahaha i think so!. Setahun mengemban pendidikan di US akhirnya kontrak gw dengan pemberi beasiswa berakhir dan akhirnya gw balik ke sumbar untuk mencari peruntungan dalam laga SNMPTN memperebutkan bangku perkuliahan dengan ribuan pelajar lainnya. Alhamdulillah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia berhasil gw raih. 3 tahun pertama gw di depok berjalan dengan lancar dan juga tidak ada komunikasi yang inten dengan HK, just like the wind blows paling Cuma sms basa basi menanyakan kabar. Still do not get the feeling that he is gonna be one of my best buddy.
Saat tahun ketika di bulan puasa tiba-tiba gw di SMS bahwa di anak akan main ke depok, dan dia mau nginap di kostan gw, what? Hello? Nginap di kostan gw? Hahaha well karena pertemanan di SMA yang membuat kita merasa ada suatu ikatan saling butuh maka gw mengiyakan permintaan ni anak, dan akhirnya 3 hari dia habiskan lah waktu di depok di kostan gw. Yang akhirnya gw tahu adalah ni anak sebenarnya nggak bener-bener visit gw dalam artian mengunjungi teman SMA yang udah lama nggak ketemu tapi karena ada cewek gebetan nya yang tinggal di depok, jadi sekalian ngapelin ni cewek dan bertemu gw, hahaha what the hell is that! Hahaha. However this 3 days in fasting month hint me something, gw merasa bahwa ni anak akan jadi salah seorang yang berarti dalam pejalanan pertemanan gw, and it's true. Tiga hari ni anak mendekam di kamar gw, meninggalkan bau rokok yang pekat setiap gw balik kostan pas pulang malam. Pas saat itu laptop gw bermasalah ni anak lah yang sampai begadang benerin laptop gw, so thanks so much to you HK. A really nice time when you visit me although it was not your real intencity.
Sejak berkunjung nya khalid, gw merasa menemukan orang baru yang bisa gw jadikan sahabat tempat berbagi. Hari berlalu, i still keeping eye on this little dude. Pada puasa berikutnya kebetulan kami sama-sama pulang ke kampung halaman di sumbar, he stay in pariaman region while i stay in maninjau district. HK datang berkunjung ke maninjau setelah gw paksa, sekalian reunian dengan teman SMA lainnya. Akhirnya ni anak mau juga datang ke maninjau dengan mobil pribadi, malam itu akhirnya gw dan HK menghabiskan malam bercengkrama dengan dedi dan jeni teman SMA gw yang stay di maninjau juga. I still remember we end up sleep in dedi's house. Dari malam si khalid ini sudah memaksa gw untuk mengantarkan dia balik ke pariaman, dan jadilah gw terjebak untuk mengantarkan dia ke pariaman (si jeni dan dedi bersekongkol dengan HK). Jadilah paginya sehabis sahur gw dan khalid balik ke pariaman, he drive the car and i just sit at the front seat beside him, company him driving. akhirnya gw yang jadi nginap di rumahnya selama 3 hari. I become a new family member in his house.
Persahabatan terus berlanjut, wait hahaha sahabat? well after that 3 days i officially declare khalid as my best friend forever (BBF.red) and from now on i will call him CHAL. in my last year at UI i visited him to jati nagor, just because i really miss him and want to see his ugly face. Kunjungan pertama gw di jati nangor hanya dihabiskan di kamar kostan, what a visit hahaha, karena ni anak selalu terpaku pada laptop nya dan dengan teman sesama kostan nya, bermain DOTA dari siang sampai malam, pagi berlanjut, terus dia tidur bangun main dota lagi, jadilah gw anak terlantar. 3 hari itu kerjaan gw hanya duduk liat wajah jelek ni anak, buka laptop gw, liat ni anak main DOTA, gw bangun pagi, eh dia tidur, Chal...... come on! but one think that i know event we don't do something special on my visit i just really happy could seat near him, watch what is he doing. 
Finally I graduate from UI and get my bachelor degree! dan gw dapat pekerjaan di salah satu perusahaan national yang bergerak di bidang tambang, minyak dan konstruksi. Sementara chal msih berjuang untuk mendapatkan gelar S1 Geologi nya. Setiap cuti kerja gw pasti akan selalu meluangkan waktu untuk berkunjung ke jati nangor sekedar mengecek keadaan HK! 
Another level on our friendship! i jusr realise sejak gw menyatakan dia sebagai sahabat gw tidak pernah mengatakan tidak, apa yang dia minta akan gw turuti, walau gw berdebat di awal tapi akhirnya gw tidak bisa mengatakan NO, dan jadilah kata "As you wish" muncul. I just too care for him i think, i want him to be a happy, and as long as i could make him happy i will do anything he ask. 
I would like to say, selama gw cuti kerja waktu yang paling membahagiakan selain pulang kampung adalah mengunjungi chal. 
Ugly Chal!!
I forget to tell this thing, ni anak sangat PD dengan dirinya, di mendeklerasikan dirinya sebagai orang paling ganteng sedunia setelah Nabi Yusuf AS dan Rasulullah SAW! dia mewajibkan gw memasukan kata-kata ini di  dalam pikiran "He is handsome number 3", but sometime i said he is number 4 because i have a trully handsome friend beside him, and he can't accept it! again he is the only one on the third spot as a handsome man on the universe! well just let it be again "as you wish chal"
And i think this is the end of my story about him. Sekarang mungkin waktu gw untuk bertemu dengan sabahat gw ini akan semakin terbatas, karena ketika cuti gw tidak akan bisa lagi berkunjung ke jati nangor because alhamdulillah setelah 7 tahun kuliah chal akhirnya lulus dan sekarang sudah mendapatkan pekerjaan di bengkulu! makin jauh, bisa jadi gw akan berkunjung ke bengkulu tapi akan sulit. dan juga chal tidak akan sebebas waktu dia kuliah! because My best buddy gonna be a great Husband! Yap dalam waktu dekat di october 2015 dia akan melepas status lajang dan akan menikah dan mewujudkan keluarga bahagia yang dia inginkan! dan tentunya ketika sudah berkeluarga dan menjadi kepala rumah tangga tentu waktu bertemu dengan ni anak akan semakin sulit! But I just really happy with it all. Semoga menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah , warahmah, bahagia dunia akhirat HK   :). 
Gw akan merasa bahagia apabila ni anak bahagia, i will always gonna support him, gonna pray so that he always happy in his life. Persahabatan ini tiada berujung.
So that's all the story about a man name " Husnul Khalid" "Chal" "Handsome number 3" a best best friend of mind.
I love you dude, just please be happy with what you do, stay healty, i will always pray for your best.

Teruntuk sahabat terbaik HK
KJA PROJECT
30 September 2015
23:24 WITA



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.