twitter


Waktu!...
satu kata saja, tapi menggambarkan banyak hal

Waktu, adalah kata yang sangat sakral, sangat kuat, berarti, dan penuh makna. 

"Waktu ibarat pedang yang bermata dua! jika kau tak pandai bermain dengannya, maka dia akan menyakitimu sendiri, bahkan membunuh, tapi jika kau bisa memainkannya, maka kau akan bisa menebas benda yang kuat"  kata bijak berpepatah!

Waktu itu kejam,karena ketika masanya sudah berlalu, maka tiada kata lagi untuk kembali, hanya akan menjadi memori yang tak bisa di ulang lagi #mustahil! dan aku tidak akan percaya dengan yang namanya Time Machine yang bisa membawa jiwa manusia menembus ruang waktu dan kembali ke masa lampau! #what a shame !

Waktu memang bukanlah sesuatu yang main - main,  bahkan Yang Maha Agung Allah SWT saja bersumpah demi waktu! #merinding! apa lagi kita sebagai manusia yang hina, maka janganlah bermain dengan waktu.

Waktu itu adalah guru dan sekaligus musuh! dia akan menjadi guru yang sangat bijak, jika manusia mau belajar dari  kesalahannya, belajar dari waktu yang sudah meninggalkan kita (pengalaman.red). waktu memberi kita pelajaran yang berharga! kenapa? karena dia tidak memberikan manusia pilihan untuk kembali kebelakang! dan selalu bergerak terus ke depan, ini mengajarkan manusia untuk tak berlarut dengan masa lalunya, tetaplah melangkah beriringan denganya, bayangkan saja jika waktu memberikan kesempatan kepada semua orang untuk kembali kemasa lalu!? tak akan ada masa depan, tak akan ada yang namanya pengalaman sebagai GURU, karena semua orang bisa merangkai ceritanya sendiri jadinya kan?! dan waktu tak memberikan kesempatan itu.

Sebagai musuh, ia memerangkap mereka yang tak cukup tegar!, membuat mereka terkurung dalam bayangan masa lalu dan mematikan, terpuruk dan tersauk!, hanya bisa menangisi dan berdiam diri. Mematung dan tak mau bergerak apalagi memandang indahnya asa di masa depan! sayang! padahal waktu  menjanjikan masa depan yang cerah, terang dan penuh dengan harapan!, tapi kenapa masih ada yang masih mau terperangkap?! #jawab sendiri

Waktu, bisa saja menjadi senjata penghancur massal! seperti bom atom yang siap diledakkan kapanpun, hanya yang bijak dan menghargai waktu jugalah yang dapat bertahan dan mencegah sang waktu untuk meledak sebelum Sang Pencipta Waktu mengambilnya kembali

So.. jadikanlah waktu sebagai ajang pembelajaran bagi diri kita! jangan mau terpuruk, karena masa depan indah menjelang menanti kita!

be profesional with the time! forget about "The Rubber Watch" karena waktu mengajarkan kita untuk DISIPLIN!


Kostan Tercinta
24 Desember 2012

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi ya.